Entri Populer

Jumat, 29 Juli 2011

10 Tempat Terbaik untuk Berlibur Sendiri (1)

PLESIRAN seorang diri merupakan pilihan yang tepat jika sedang jenuh dengan lingkungan sekitar. Nah, apakah sudah menemukan tempat yang tepat untuk berlibur?

Berikut ini kami ulas 10 tempat terbaik untuk berlibur seorang diri, seperti kami kutip dari laman cnbc.com:

1. Irlandia

Lembah, danau dan gunung di Irlandia merupakan wilayah-wilayah yang cocok untuk melancong sendirian. Ikuti tur kota Dublin yang akan membawa Anda berkeliling kawasan-kawasan di luar perkotaan, termasuk desa-desa yang mengagumkan. Kunjungi pula Dublin Writer Museum untuk melakukan tur seputar sastra. Keramahan warga lokal akan membuat anda merasa nyaman di negara ini

2. Australia

Warga Australia tidak pernah menganggap orang yang berlibur sendirian sebagai sesuatu hal yang aneh. Kunjungilah Great Barrier Reef untuk menyelam, Blue Mountain (dekat Sydney) untuk mendaki dan Banzai Beach untuk bersantai atau berselancar. Datangi juga Sydney Bridge, Sydney Aquarium dan juga Sydney Opera House. Disini anda bisa melakukan tur kedaerah pedalaman, misalnya Gray Line.

3. Islandia

Jika Anda membayangkan sebuah perjalanan yang romantis, Islandia adalah tempat yang tepat. Anda bisa mengunjungi Blue Lagoon Spa, sebuah pemandian air panas yang sangat besar. Sumber air panasnya asli dari panas bumi dengan panas 100˚F. Diyakini bahwa air panasnya berfungsi untuk kebutuhan penyembuhan.

4. Kosta Rica

Ragam aktivitas yang bisa dilakukan antara lain arung jeram, pendakian, serta bersantai di pemandian air panas. Jika hendak mendaki, kunjungi Manuel Antonio Par untuk menyusuri hutannya. Setelahnya singgahlah di La Posada Private Jungle Bungalows, sebuah pondok diluar hutan dimana anda bisa berbagi cerita bersama wisatawan lainnya. Bagi para peselancar bisa menuju Tamarindo Beach.

5. Peru

Tempat yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, dengan sajian makanan yang hebat dan banyaknya wilayah untuk dikunjungi. Mulai dari gurun, pagunungan dan hutan. Ada pula Lonely Planet, sebuah tempat berisi reruntuhan bangunan kuno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar