Entri Populer

Sabtu, 30 Juli 2011

Jadi Penyihir Sehari di Hogwarts

BERKUNJUNG ke lokasi dimana Harry Potter menghabiskan sebagian besar waktunya, menjadi hal yang diharapkan banyak muggle (manusia normal). Hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Tak perlu harus pergi kedunia sihir, Anda bisa mengunjungi Wizarding World of Harry Potter yang terletak di Universal Orlando Resort, AS.

Muggle dari segala penjuru dunia kini bisa merasakan pengalaman bagaimana menjadi seorang penyihir. Banyak pelajaran ilmu sihir menanti anda yang bisa didapati dari tiga wahana berikut:

Dragon Challenge Rollercoaster

Di sini Anda bisa mengikuti Triwizard Tournament Champion untuk bertarung melawan seekor naga. Anda bisa memilih jenis coaster antara Chinese Fireball atau Hungarian Horntail. Keduanya menyajikan pertarungan berbeda.

Flight of the Hippogriff

Anda bisa belajar bagaimana menjinakkan Hippogriff setalah mendapat instruksi dari Hagrid. Selama perjalanan anda akan menemukan labu-labu kuning berukuran besar dan melewati pondok milik Hagrid.

The Forbidden Journey

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyusuri gang dan lorong kastil Hogwarts. Dumbledore akan menyambut anda disaat anda berkunjung ke kantornya. Anda juga akan melewati sebuah ruang kelas mata pelajaran Pertahan Terhadap Ilmu Hitam. Bersiaplah selama perjalanan karena anda mungkin akan bertemu mahluk-mahluk seperti naga, laba-laba, atau mungkin mahluk yang paling ditakuti yaitu dementor.

Anda juga bisa mengunjungi toko-toko seperti yang terdapat di Diagon Alley untuk mencari cenderamata, yaitu Dervish and Banges, Filch’s Emporium, Honeydukes, Owl Post dan Zonko’s. Jika anda lapar dan haus anda bisa singgah ke restoran Three Broomsticks yang menyajikan menu makanan ala Inggris seperti Fish and Chips, Cornish Pasties dan Pie Shepherd. Kunjungi pula Hog’s Head Pub untuk menikmati minuman menyegarkan Butterbeer (non-alkohol), atau juga minuman berakohol lainnya.

Yang tak kalah menarik dari Wizarding World of Harry Potter adalah sajian hiburan dari nyanyian Frog Choir. Tak ketinggalan terdapat peragaan tarian upacara dari murid-murid Beauxbaton dan Durmstrang. Kedua penampilan tersebut ditampilkan sedemikian rupa layaknya seperti yang ada dalam film.

Menjadi penyihir belum lengkap rasanya jika belum memiliki sebuah tongkat sihir. Datanglah ke Olivanders, toko tongkat sihir paling terkenal di dunia sihir. Tongkat-tongkat sihir disini akan memilih anda sebagai pemiliknya. Kelengkapan informasi seputar objek wisata Wizarding World of Harry Potter, bisa diakses melalui situs wizardingworldharrypotter.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar