Entri Populer

Senin, 30 Mei 2011

Mercedes-Benz Perkenalkan SLS AMG Roadster

MENJELANG digelarnya Frankfurt Auto Show, Mercedes-Benz memperkenalkan SLS AMG Roadster yang mengusung atap lunak tiga lapis yang dapat dibuka-tutup dalam tempo 11 detik yang dapat dioperasikan hingga batas kecepatan 50 km/jam.

Meskipun menggunakan atap model soft-top, jendela bagian belakangnya tetap menggunakan kaca. Atap lunaknya terlipat demikian kompak sehingga tidak akan banyak menyita ruang bagasinya yang berkapasitas 173 liter saat atap terpasang.

Di bagian interiornya, kemewahan ditunjukkan secara anggun oleh pelapis kulit designo, trim metalik dan sepasang jok dilengkapi perangkat penghangat Airscarf System. Fasilitas opsionalnya menawarkan sistem audio Bang & Olufsen dan layar display AMG Performance Media yang menampilkan informasi kendaraan secara aktual.

Kendaraan ini digerakkan oleh mesin V8 berkapasitas 6.208 cc (6.3 liter) bertenaga 563 hp dan torsi maksimal sebesar 650 Nm yang disalurkan pada transmisi kopling ganda 7-speed yang mampu melesatkan roadster 0-96 km/jam dalam tempo 3,7 detik. Atas nama keselamatan, kendaraan ini dibatasi kecepatannya hingga 317 km/jam seperti pada model SLS Gullwing.

Untuk memastikan kendaraan ini memiliki karakter yang sama dengan SLS Gullwing, para teknisi Mercedes-AMG melakukan sejumlah penyempurnaan untuk memperkuat sasis tanpa terlalu banyak mengalami penambahan bobot. Dibanding model coupe-nya, kendaraan berbobot 1.661 kg ini hanya lebih berat sekitar 40 kg.

Menurut pimpinan Mercedes-AMG GmbH Ola Kallenius, konstruksi bobot ringan, performa yang luar biasa dan desain yang menakjubkan yang dikombinasikan dengan kenikmatan berkendara di udara terbuka, SLS AMG Roadster secara sempurna mewujudkan filosofi serta keahlian tehnik Jerman AMG.

"Model Gullwing sudah menciptakan kebahagiaan para penggemar mobil sport di seluruh dunia, dan kini giliran versi konvertibel siap menyajikan sebuah sensasi," tuntas Kallenius.

Rencananya, Mercedes-Benz SLS AMG Roadster akan diluncurkan secara resmi pada musim gugur, namun belum ada laporan yang menyebutkan berapa harga jual kendaraan ini saat ia tersedia di showrom nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar