Entri Populer

Jumat, 27 Mei 2011

Berwisata sambil Belajar

LIBURAN sekolah yang dinantinantikan sebentar lagi tiba. Anda bingung menentukan ke mana liburan sekolah kali ini? Kampoeng Maen Fair mungkin bisa jadi pilihan. Dengan mengikuti Kampoeng Maen Fair, Anda dan keluarga tidak saja dapat bermain bersama, tetapi juga dapat menambah pengetahuan buat anak-anak Anda.

Kampoeng Maen fair dipersembahkan sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan anak Indonesia akan tempat bermain yang tidak hanya berisikan permainan, tapi juga penuh dengan pengetahuan yang dapat dipelajari dengan cara menyenangkan.

Kampoeng Maen Fair 2011 merupakan event tahunan dari Kampoeng Maen yang berada di bawah naungan Caldera Indonesia, sebuah provider outbound terbesar di Indonesia. Kini hadir kembali di area Kampoeng Maen seluas 5 hektare di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kampoeng Maen Fair diselenggarakan selama masa liburan sekolah yang memungkinkan anak untuk belajar mengenal warna-warni dunia dengan cara yang unik dan menyenangkan. Pengalaman bermain di Kampoeng Maen Fair akan menjadi salah satu goresan warna terindah.

Kampoeng Maen Fair merupakan ajang yang dilaksanakan dalam bentuk multievent. Di sana anak-anak beserta orang tua dapat bermain di berbagai wahana yang terdapat di setiap kampoeng. Di Kampoeng Maen Fair terdapat 6 kampoeng dengan total 58 wahana. Kampoeng-kampoeng itu, yakni kampoeng permaenan, kampoeng keluarga, kampoeng tradisional, kampoeng karya, kampoeng rasa, dan kampoeng petualangan.

Di kampoeng permaenan, anak-anak Anda dapat memainkan permainan yang sebenarnya sudah jarang sekali ditemukan di era globalisasi saat ini. Permainan itu seperti gelang-gelang, katapel raksasa, susun bambu, ball n basket, hole in the wall, pancing bamboo, blind soccer, dan dart.

Ada pula kampoeng keluarga. Di kampoeng itu, Anda dan anak-anak dapat beraktivitas secara bersama-sama. Dengan mengikuti permainan ini akan terjalin keharmonisan keluarga. Jenis permainan yang dapat dilakukan seperti susun menara, pukul kentungan, transfer bola, mouse hunt, puzzle bata, sungai buaya, bakiak, dan menangkap ikan.

Sedangkan di kampoeng tradisional, Anda akan diperkenalkan dengan berbagai kerajinan tradisional Indonesia seperti membatik, menganyam piring lidi, kreasi jamur, membuat klotokan, dan jumputan ikan.

Adapun di kampoeng karya, peserta diajak untuk mengenali dunia hiburan, seperti menjadi pembawa acara, mengkreasi sabun, make up character, kreasi sablon, keset (kain perca), kreasi layangan, kreasi aksesori, kreasi PIN, dan body painting.

Kemudian di kampoeng rasa, peserta akan melakukan kegiatan menyenangkan karena mereka akan diajak secara langsung dalam proses pembuatan hingga masakan jadi. Masakan yang akan dibuat di antaranya membuat putu, mi, milk shake, cokelat, arum manis, dan martabak.

Yang paling menarik bagi anakanak adalah kampoeng petualangan. Di kampoeng itu, anak-anak Anda diuji keberaniannya di tengah ketinggian dengan memanjat kemudian meluncur dari atas ketinggian. Jenis permainan yang dilakukan seperti rope course, burma bridge, elvis walk, two line, cargo net, jalan repot, dan flying fox.

Bukan cuma itu, ada pula workshop robotic. Calon ilmuwan cilik akan melakukan percobaan-percobaan membuat robot dan pameran robot dengan fakta pengetahuan yang unik akan diselipkan melalui demo dan aktivitas menyenangkan yang tentunya penuh dengan pembelajaran.

Untuk menambah keakraban bagi seluruh anggota keluarga, Kampoeng Maen Fair juga menggelar family camp. Untuk mengikuti kegiatan itu, setiap orang dikenai biaya Rp125 ribu. Biaya itu sudah termasuk sarapan pagi, makan malam, makanan kecil, tenda dengan kapasitas tiga orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar