Entri Populer

Minggu, 29 Mei 2011

Langsing Tanpa Pil Diet

VIVAnews - Iklan pil diet atau suplemen penurun berat badan memang sangat menggoda. Mulai dari menonjolkan fungsi meningkatkan metabolisme, membuat kenyang lebih lama atau meluruhkan lemak dengan lebih cepat.

Tetapi, mengonsumsi pil diet tak selamanya efektif. Berat badan bisa kembali lagi dengan cepat atau bahkan tubuh mengalami masalah karena terlalu banyak mengonsumsi pil diet.
Untuk menghindari hal ini, cobalah empat trik berikut yang dilansir dari Redbook. Anda bisa melangsingkan tubuh tanpa harus mengonsumsi pil diet mahal dengan trik.

1. Klaim pil diet: menahan lapar
Cobalah kontrol rasa lapar Anda tanpa mengonsumsi pil. Caranya sangat mudah, cukup dengan minum air putih. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Virginia Tech, wanita yang minum dua gelas air putih sebelum makan, berat badannya turun lebih banyak. Hal itu dibandingkan dengan wanita yang mengonsumsi pil diet penahan rasa lapar.

2. Klaim pil diet : membangkitkan metabolisme
Cara paling baik untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan berolahraga. Bukan dengan mengonsumsi pil pembangkit metabolisme.

“Lakukan beberapa latihan yang cukup berat atau HIIT [high intensity interval training]. Setelah melakukan satu sesi latihan atau HIIT, metabolisme akan meningkat selama 18 jam setelahnya," kata Michele Collier dan John Dull, salah satu pembuat program diet dan olahraga “Supreme 90 Day”.

3. Klaim pil diet : meningkatkan energi
Untuk meningkatkan energi, konsumsi saja makanan pedas. Anda bisa menambahkan sambal, bubuk cabai atau merica pada makanan. Itu karena makanan pedas bisa meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme.

"Saat Anda meningkatkan sirkulasi darah pada otak, itu akan membuat Anda lebih berenergi," kata Dr. Lynn Anderson, pembuat DVD “Aero*Boga” DVD.

4. Klaim pil diet : mengurangi nafsu makan
Sulit untuk mengontrol nafsu makan? Cobalah hirup aroma pepermint. Penelitian yang dilakukan tim dari Wheeling Jesuit University menemukan, seseorang yang menghirup aroma pepermint hanya mengonsumsi kurang dari 2.800 kalori per minggu. Lebih sedikit dibandingkan yang tidak menghirup pepermint.

Peneliti percaya, hal ini karena saat otak fokus pada sesuatu yang beroma kuat, seperti pepermint, hasrat makan akan berkurang. Jadi fokus otak seputar makanan dialihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar