Entri Populer

Rabu, 25 Mei 2011

6 Lokasi Menarik untuk Anak-anak di AS

LIBURAN bersama anak-anak merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan penuh keceriaan. Jadi bila Anda kebetulan akan merencanakan liburan ke negeri Paman Sam, berikut ini 6 lokasi menarik hasil rekomendasi dari shermanstravel.com yang mungkin bisa Anda datangi untuk bercengkerama bersama mereka.

1. Glacier Bay National Park and Preserve, Alaska

Untuk pemandangan terbaik dari keajaiban beku Alaska, Anda dapat mengajak anak-anak ke Glacier Bay National Park and Preserve, dimana gletser menutupi seperempat dari luas taman yang mencapai 3,3 juta hektare. Tempat ini terletak sekitar 50 mil Barat laut Juneau.

Berlayar di sepanjang garis pantai, Anda dan anak-anak akan menikmati pertemuan dengan es raksasa, juga bisa melihat berbagai makhluk laut yang menakjubkan, termasuk paus bungkuk, paus pembunuh, dan singa laut.

Pelayaran berangkat setiap hari dari Gletser Bay Lodge. Pada bulan Mei-September harga tiket US$185 (sekitar Rp1,6 juta) untuk orang dewasa dan US$92,5 (sekitar Rp895 ribu) untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

Salah satu cara untuk membuat pengalaman lebih berdampak bagi anak-anak, Anda bisa mengikutsertakan mereka dalam program Ranger Junior pada bulan Mei-Agustus. Untuk anak-anak usia 6-11 tahun dan anak-anak umur 2-6 tahun bisa menjadi Pee Wee Ranger. Setelah menjelajahi taman dan mengisi kegiatan buku, anak-anak akan menerima lencana ranger mereka sendiri.

Satu-satunya cara untuk mencapai taman ini adalah dengan kapal pesiar atau flightseeing wisata, sehingga kemungkinan besar Anda akan mengunjunginya dengan sebuah kapal pesiar atau perusahaan tur.

Pastikan juga untuk membawa pakaian berlapis karena suhu bisa sangat dingin di sini. Glacier Bay National Park and Preserve buka 24 jam sehari sepanjang tahun sedangkan pada musim dingin layanan terbatas. Untuk bulan Mei-Awal September buka mulai pukul 11.00-21.00 waktu setempat.

2. Taman Nasional Grand Canyon, Arizona

Membentang sepanjang 277 mil dengan kedalaman hampir 1 mil, Grand Canyon berhak mendapatkan tempat sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Dunia. Ini juga merupakan tempat bagi setiap anak untuk melihat berbagai margasatwa mulai dari rajawali California sampai tupai bertelinga rumbai serta sisa-sisa pemukiman yang berusia ribuan tahun dan fitur geologi yang menarik.

Atraksi untuk anak-anak tidak terbatas pada hal-hal ilmiah dengan banyak kegiatan petualangan outdoor dari hiking sampai rafting. Untuk kegiatan ini sebaiknya Anda melakukan pemesanan ke perusahaan tur Grand Canyon di situs www.raftingthegrandcanyon.com. Sedangkan untuk perjalanan di jurang Grand Canyon, Anda bisa mengunjungi situs www. grandcanyonlodges.com.

Ketika mengunjungi tempat ini, pastikan untuk membawa banyak air dan tabir surya karena suhu bisa sangat panas di sini.

Rim Selatan buka 24 jam sehari sepanjang tahun sedangkan Rim Utara pada pertengahan Mei-pertengahan Oktober buka mulai pukul 08.00-18.00 waktu setempat dengan biaya masuk adalah US$25 (sekitar Rp228 ribu) per mobil untuk jangka waktu 7 hari.

3. Kennedy Space Center, Cape Canaveral

Konsep manusia yang berada di luar angkasa atau astronot pastinya telah menjadi impian bagi sebagian anak-anak. Di tempat ini, Anda dan anak-anak bisa melihat peluncuran pesawat luar angkasa. Pandangan terbaik untuk melihat momen langka ini adalah dari Dam Kennedy Space Center.

Terlepas dari apakah kunjungan Anda bertepatan dengan salah satu peluncuran bersejarah, kompleks ini menawarkan banyak atraksi untuk anak-anak yang menghibur dan mendidik, termasuk simulator peluncuran pesawat luar angkasa, pertemuan astronot, wisata di balik layar, dan pameran lainnya.

Tiket untuk melihat peluncuran pesawat luar angkasa dari Dam Kennedy Space Center adalah US$56 (sekitar Rp510 ribu) untuk dewasa dan US$46 (sekitar Rp419 ribu) untuk anak-anak usia 3-11 tahun. Sedangkan tiket di kompleks pengunjung US$38 (sekitar Rp346 ribu) untuk dewasa dan US$28 (sekitar Rp255) untuk anak-anak umur 3-11 tahun.

Kompleks Kennedy Space Center buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 waktu setempat.

4. Kebun binatang San Diego, San Diego

Frank si gorila, Otis si kuda nil, dan Orbit si koala hanyalah beberapa teman-teman baru anak-anak Anda yang akan bertemu pada sebuah kunjungan ke kebun binatang San Diego yang terkenal di dunia.

Kebun binatang ini merupakan rumah bagi 4.000 binatang dimana diantaranya hampir punah, termasuk enam panda dan koloni koala terbesar di luar Australia.

Kebun binatang ini mempunyai tampilan yang alami dengan kaca-kaca besar yang memungkinkan anak-anak untuk dapat melihat binatang secara dekat.

Atraksi paling populer untuk anak-anak, salah satunya adalah menonton beruang kutub, melihat panda bernama Yun Zi, atau menyaksikan kuda nil besar melalui jendela bawah air di Lost Forest.

Program khusus untuk anak-anak mempunyai jadwal yang bervariasi setiap musimnya. Program ini sudah termasuk dengan Kids Safari. Anak-anak usia 3-7 tahun dikenakan biaya US$15 (sekitar Rp136 ribu).

Atau Anda bisa mengikuti program menginap di kebun binatang dimana Anda bersama keluarga bisa membuat kemah. Jadwal program ini bervariasi setiap musimnya. Harga berkisar antara US$119-US$149 (sekitar Rp1-Rp1,3 juta) per orang, tergantung tema menginap. Biaya ini sudah termasuk tenda, sarapan, snack dan oleh-oleh.

Kebun binatang ini buka setiap hari sepanjang tahun dengan jam buka yang bervariasi tergantung musim. Kunjungan satu hari di kebun binatang dikenakan biaya US$37 (sekitar Rp337 ribu) untuk dewasa dan US$27 (sekitar Rp246 ribu) untuk anak-anak usia 3-11 tahun.

5. Smithsonian, Washington, D.C.

Didirikan pada 1846, Smithsonian mempunyai 19 museum yang terbuka untuk umum dengan koleksi benda-benda ilmiah, sejarah, dan budaya.

Sebagian besar fasilitasnya terletak di Washington, D.C., tapi ke-19 museum dan tujuh pusat risetnya juga berada di New York City, Virginia, Panama, dan tempat tempat lain. Lembaga ini memiliki lebih kurang 142 juta benda koleksi.

Dari sekian banyak tempat menarik, Anda bisa memilih beberapa untuk mengajak anak-anak. Salah satunya adalah National Air and Space Museum dengan pesawat tergantung di langit-langit, batuan basal lunar untuk pemeriksaan, dan helm dari Neil Armstrong dan Buzz Aldrin.

Salah satu pameran paling interaktif di museum ini adalah "How Things Fly," yang menawarkan pelajaran pembuatan pesawat kertas dan bahkan menempatkan anak-anak di balik kontrol dari stasioner Cessna 150.

Sementara di seberang Mall Nasional, Anda dan anak-anak akan melihat budaya pop di National Museum of American History mulai dari fedora Michael Jackson sampai rekaman pertama dari Elvis Presley.

Kompleks Smithsonian buka setiap hari dengan jam yang berbeda-beda tergantung pada lokasinya. Semua museum Smithsonian tidak dikenakan biaya.

6. Walt Disney World, Orlando

Ada sesuatu yang cukup ajaib saat mengunjungi Walt Disney World bila Anda sebagai anak-anak. Jadi saat ke amerika ajaklah anak-anak untuk bergembira di dalam istana, roller coaster, dan dunia putri dongeng.

Atau Anda bisa mengajak anak-anak ke Animal Kingdom, dengan 250 spesies binatang liar berkeliaran di properti dan safari penuh liku yang melalui savana palsu.

Walt Disney World buka setiap hari dengan jam yang bervariasi tergantung taman. Tiket mulai dari US$79 (sekitar Rp720 ribu) untuk dewasa dan US$68 (sekitar Rp619 ribu) untuk anak-anak usia 3-9 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar