Entri Populer

Senin, 23 Mei 2011

Cara Terbaik untuk Bersantai

APA yang Anda lakukan untuk merasa santai dari rileks? Setiap orang tentu memiliki jawaban berbeda termasuk dengan cara-cara yang kuno sekalipun.

Beberapa orang barangkali memilih berselancar di dunia maya atau meringkuk di depan televisi untuk bersantai. Padahal, tidak ada yang terasa lebih hebat daripada memutuskan hubungan dari gangguan berteknologi tinggi dan bersantai dengan cara yang 'kuno.'

Menulis jurnal
Anda tidak harus menjadi penulis handal untuk menulis sebuah jurnal. Ambil saja sebuah buku kosong dan tumpahkan hal apa pun yang ada di dalam pikiran Anda, entah itu resolusi untuk tahun mendatang, sesuatu yang membuat Anda merasa bersalah, atau pencapaian yang membuat Anda bangga.

Membacakan buku
Membaca untuk diri sendiri bisa menjadi salah satu cara untuk rileks. Tapi, membacakan buku untuk orang lain mampu memberikan sensasi berbeda. Menyenangkan melihat seorang anak terpaku mendengar suara Anda. Hal yang sama juga berlaku kepada orang dewasa. Pilih sebuah cerita pendek atau literatur lain yang Anda sukai, dan bacakan dengan suara keras kepada orang lain.

Melihat-lihat album foto
Tidak ada yang membuat Anda tersenyum lebar sebaik melihat kembali foto-foto masa lalu yang penuh kebahagiaan. Efek sampingnya, Anda akan dipenuhi pikiran untuk merencanakan sesuatu yang menyenangkan kembali.

Menuntaskan tugas rumah tangga
Sekadar merapikan kamar tidur atau mencuci piring bisa membantu menenangkan syaraf, memberikan Anda rasa berhasil, dan menciptakan suasana yang lebih damai.

Mengirim kartu atau surat
Ambil pena dan selembar kertas surat, lalu mulailah menulis catatan untuk seorang teman yang tinggal jauh. Cara kuno seperti ini bisa terasa lebih bermakna dibandingkan mengirimkannya lewat e-mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar