Entri Populer

Rabu, 25 Mei 2011

7 Cara Traveler Memilih Headphone

SEBELUM Anda pergi berlibur, ada baiknya membawa sebuah alat yang bisa menghibur. Salah satunya adalah headphone atau earphone yang berfungsi sebagai alat pendengar, khususnya musik. Berikut tips memilih headphone :

1. Harga dan kualitas

Setiap headphone atau earphone di bawah $ 30 (Rp256 ribu) sepertinya akan mudah rusak dalam waktu kurang dari 3 bulan atau memiliki suara bass yang masih lemah. Tapi ada juga headphone murah senilai $ 5 (Rp42 ribu) dengan kualitas yang lebih baik.

2. Menentukan frekuensi suara

Orang-orang akan bertanya “berapa megapiksel kapasitas yang dimiliki”, saat membeli kamera. Tapi pertanyaan untuk headphone adalah “seberapa besar frekuensi yang bisa ditangkap”.

Meski beberapa headphone mahal saat ini dilengkapi model high end sebesar 5 Hz sampai 33 kHz, namun frekuensi yang lazim untuk didengar manusia adalah 20 Hz sampai 20 kHz.

3. Sesuaikan keadaan

Bagi Anda yang berkendara bisa menggunakan Medis Earphone buatan Urbanears. Alat ini berfungsi sebagai penyaring suara keras di luar menjadi lembut. Bahkan kabel Medis Earphone juga dilindungi kain tenun yang aman. Harga mulai $ 50 (Rp427 ribu).

4. AIAIAI Swirl Earphone

Saat beraktivitas di tempat gym, fitur earphone yang pantas dipakai adalah AIAIAI Swirl Earphone. Alat ini sangat efektif membendung suara keras di dalam ruang gym. AIAIAI Swirl Earphone bisa Anda beli dengan harga $ 80 (Rp684 ribu).

5. Bose atau Audio-Technica

Headphone seperti ini biasanya dipakai untuk bepergian pesawat atau transportasi umum lainnya.

6. AIAIAI's TMA-1

Banyak dari headphone saat ini memiliki fitur plastik yang mengkilap dan kurang nyaman. Tapi dengan headphone gelap AIAIAI's TMA-1, suara yang keluar lebih terasa dan enak didengar. Harga AIAIAI's TMA-1 $ 199 (Rp1,7 juta).

7. Sennheiser: HD 25-1 II

Ini adalah headphone super tahan lama dengan bantalan telinga yang lebih nyaman. Harga untuk HD 25-1 II adalah $ 130 (Rp1,1 juta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar