Entri Populer

Jumat, 20 Mei 2011

Lima Rute Sepeda Terbaik di Dunia

INGIN bersepeda mengelilingi kota-kota di dunia? Cari tahu dulu rute yang dianggap terbaik oleh para ahli seperti kutipan dari laman nationalgeographic.com berikut ini :

1. La Route Verte, Kanada

Meski baru selesai dibuat, Rute Verte (Green Route) mampu mencuri perhatian para psepeda untuk melintas di area pedesaan, Sungai St Lawrence dan pegunungan di Laurentides. Rute sepeda ini bisa mencapai lebih dari 2.485 mil (4.000 kilometer).

2. Underground Railroad Bicycle Route, AS / Kanada

Asosiasi Petualangan Bersepeda (The Adventure Cycling Association) mengembangkan rute lainnya dari Mobile, Alabama ke Owen Sound, Ontario. Para pesepeda akan melintas dengan jarak total 2.057 mil (3.310 kilometer).

Ini merupakan rute terpanjang yang ada di dekat situs sejarah. Salah satunya adalah pasar budak bekas museum yang didedikasikan untuk sejarah Afrika-Amerika. Info selengkapnya bisa Anda lihat di www.adv-cycling.org.

3. Ruta Austral, Chili

Di Puerto Montt Chili Anda bisa bersepeda di lintasan lebih dari 810 mil (1.300 kilometer) melalui Caleta Yungay ke Villa O'Higgins di Patagonia bagian utara dengan pemandangan aneka perahu tambang di sepanjang jalan.

Anda juga akan melewati hutan yang penuh dengan tanaman-tanaman liar, termasuk Taman Nasional Queulat dan Cerro Castillo atau Puyuhuapi Hot Springs di dekat Queulat. Info wisata ada di www.gochile.cl.

4. Munda Biddi Trail, Australia Barat

Dalam bahasa Aborigin Noongar, Munda Biddi berarti "jalan melalui hutan." Inilah lintasan sepeda (www.mundabiddi.org.au) yang bisa Anda lalui sepanjang 206 mil (332 kilometer) dari Mundaring menuju Collie dan Albany. Banyak kanguru dan kuskus di dekat sini.

5. Hanoi ke Ho Chi Minh City, Vietnam

Jika Anda ingin berkunjung ke Vietnam Utara dan Vietnam Selatan, bersepedalah sepanjang 746-mil (1.200 kilometer) melewati rintangan alam Hai Van Pass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar