Entri Populer

Rabu, 25 Mei 2011

Aktivitas Seru Si Kecil saat Cuaca Buruk

CUACA ekstrim dan hujan yang sering turun membasahi bumi bisa mengganggu aktivitas bermain si kecil di luar. Bagaimana cara terbaik untuk menyalurkan energinya agar buah hati tidak uring-uringan di rumah?

Berikut ini adalah sejumlah ide yang dapat Anda coba ketika bermain di halaman tidak dapat dijadikan pilihan:

Menyelam indoor
Kenakan pakaian renang pada anak dan biarkan dia bermain di dalam bak mandi berisi air panas, lengkap dengan goggle, snorkel, serta mainan-mainan mandinya.

Bermain cat
Sediakan buku stiker, puzzle kayu 3D, dan kit busa hewan. Biarkan anak bermain-main dengannya. Selain itu, Anda juga bisa mengajak si kecil membuat cap telapak tangan, bermain busa sabun, atau membuat kolase.

Berkemah
Dirikan tenda di dalam ruangan menggunakan beberapa kursi, tali, dan selimut. Biarkan si kecil berpura-pura dirinya sedang berkemah di gunung atau berada di atas perahu. Sediakan pula makanan kecil dan minuman ringan sebagai bekalnya.

Membuat kue
Hari hujan merupakan saat yang tepat untuk memanggang biskuit favorit keluarga. Keluarkan resep rahasia Anda dan ajak si kecil membuat adonan bersama di dapur. Dia bisa membantu Anda mencetak biskuit menjadi bentuk-bentuk seru atau inisial namanya.

Nonton film
Keluarkan koleksi film keluarga terbaik Anda dan ajak seluruh keluarga untuk menontonnya bersama. Jangan lupa menyediakan camilan lezat seperti berondong jagung plus minuman cokelat panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar