Entri Populer

Rabu, 22 Juni 2011

Tips Mendesain Cincin Pernikahan

MENDESAIN sendiri cincin pernikahan merupakan cara terbaik untuk mengekspresikan gaya personal Anda. Selain unik, cincin tersebut menjadi satu-satunya yang pernah ada.

Mencari ide
Telusuri internet untuk mencari foto-foto cincin pernikahan. Simpan foto-foto yang Anda sukai pada folder khusus di komputer. Saat tiba waktunya mendesain cincin, Anda bisa mengombinasikan detail-detail yang diinginkan, seperti bentuk batu permata pada satu cincin dan pola lingkaran pada cincin lainnya.

Memilih logam
Logam yang paling populer digunakan untuk membuat cincin tentu saja emas, emas putih, platina, dan perak. Pilih elemen yang memungkinkan Anda melakukan penyesuaian seperti emas atau platina. Sebab, jari Anda kemungkinan akan mengalami perubahan ukuran seiring bertambahnya usia. Sementara itu, material seperti titanium dan kayu sulit diubah ukurannya. Pertimbangkan pula pro dan kontra masing-masing logam. Misalnya, perak mungkin akan rusak sejalan dengan waktu, sedangkan platina tidak. Namun, platina jauh lebih mahal daripada perak.

Memilih batuan
Tentukan apakah Anda menginginkan cincin bertatahkan batuan. Jika iya, Anda perlu memilih ukuran dan bentuk dari batu pertama tersebut. Tidak perlu memasang batu permata di seluruh permukaan cincin, karena hal itu berujung pada biaya yang lebih mahal. Lagi pula, Anda hanya akan dapat melihat sepertiga dari cincin ketika mengenakannya di jari.

Ukiran
Pertimbangkan untuk mengukir tanggal pernikahan, inisial pasangan Anda, atau beberapa pesan kecil di dalam lingkaran cincin. Langkah ini merupakan cara yang bagus untuk mempersonalisasi cincin pernikahan Anda.

Ahli perhiasan
Cari ahli perhiasan baik yang dapat diandalkan untuk membuat cincin yang Anda inginkan. Minta mereka memperlihatkan foto-foto cincin pesanan yang pernah mereka buat. Berterus teranglah tentang anggaran Anda, dan pastikan untuk meminta referensi dari mereka. Pilih ahli perhiasan dengan siapa Anda dapat berkomunikasi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar