Entri Populer

Sabtu, 25 Juni 2011

Tipe Pembeli Seperti Apa Anda?

JIKA ditanya apa hobi kaum hawa, pasti Anda dengan cepat menjawabnya belanja. Lantas, tipe pembeli seperti apa Anda?

Dari hobi belanja, Anda dapat mengetahui berbagai “tipe” pembeli. Mulai dari mereka yang hanya pergi dan membeli barang-barang;  item biasanya duduk di bagian bawah lemari pakaian selama beberapa pekan dan itu baik- paling dari kita melakukannya.

Tapi menurut American Express, yang telah melakukan Spendsetters Report sebenarnya ada lima tipe pembeli, dan laporan ini menunjukkan bagaimana orang dari kelompok-kelompok yang berbeda akan menghabiskan uang mereka, secara kredit maupun tunai.

Nah, untuk mengetahui tipe pembeli seperti apa Anda, Femalefirst memberikan pemaparannya.

Pembeli online

Kelompok orang-orang yang kecanduan membeli via website dan situs perbandingan harga. Sebanyak 47 persen di antara mereka mengakui membeli lebih banyak produk online dibandingkan lainnya.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa semakin cerdas pembeli akan menuntut nilai tambah dan promosi dari merek yang mereka buru, dan biasanya mereka memiliki ponsel pintar yang disiapkan untuk mengingatkan mereka terhadap transaksi lokal dan diskon.

Pembeli diskon

Pembeli tipe ini memberi kepastian bahwa stok yang dijual akan habis diborong, jika diberi diskon. Jadi mereka merupakan kunci untuk arus kas yang sehat. Namun demikian, kelompok ini berbiaya tinggi karena biasanya rewel dan cenderung untuk meretur produk.

Pembeli impulsif

Pembeli impulsif merupakan tipe pembeli yang paling digemari para penjual. Sebab biasanya mereka dapat meminta respons positif atas rekomendasi penjual.

Pembeli spesifik

Orang-orang tipe ini didorong oleh kebutuhan yang spesifik. Ketika masuk toko, mereka akan melihat apakah ada barang yang diinginkan dengan cepat. Jika tidak, mereka segera pergi. Mereka membeli karena berbagai alasan, seperti peristiwa tertentu, kebutuhan tertentu, atau harga tertentu. Para pembeli spesifik mudah hilang ke penjualan online atau pengecer lain.

Pengunjung lihat-lihat

Meski bukan merupakan persentase besar dari penjualan, mereka adalah corong bagi Anda ke masyarakat luas. Banyak pengunjung hanya ingin berinteraksi dan jalan-jalan saja. Bagi mereka, belanja tidak berbeda dengan pergi ke gym. Karena hanya mencari interaksi, mereka sangat mungkin untuk berkomunikasi dengan orang lain tentang pengalaman mereka di toko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar