Entri Populer

Sabtu, 25 Juni 2011

Tips Berlibur dengan Hewan Peliharaan

JIKA Anda berniat untuk melakukan perjalanan ketempat liburan menggunakan mobil pribadi dengan membawa hewan peliharan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti apa yang kami kutip dari CNN.com.

• Sebelum melakukan perjalanan panjang, terlebih dahulu ajaklah sebentar hewan peliharaan Anda berkeliling menggunakan mobil untuk membiasakan dirinya dengan kondisi sekitar.

• Pastikan nomor telepon genggam Anda terdapat di kalung hewan peliharaan untuk berjaga-jaga sekiranya peliharan tersesat. Anda bisa menulisnya menggunakan spidol permanen.

• Akan jauh lebih aman pagi penumpang dalam mobil dan hewan peliharan untuk mencari posisi duduk yang tepat agar semua pihak bisa merasa nyaman selama perjalanan atau mungkin hewan peliharaan Anda bisa pula ditaruh ditaruh dalam kandangnya.

• Jangan biarkan hewan peliharan, khususnya anjing, duduk dengan kondisi kepala menjulur keluar jendela untuk menghindari kemungkinan terjadinya benturan yang menyebabkan kesakitan pada hewan peliharaan Anda.

• Aturlah pemberhentian teratur selama perjalanan. Setiap dua jam untuk anak anjing, setiap 3-4 jam untuk kucing atau anjing dewasa sehingga hewan peliharaan Anda bisa mendapatkan relaksasi dengan berjalan-jalan. Jangan lupa menggunakan tali pengekang agar ia tak hilang dari jangkauan anda.

• Beri makan hewan peliharaan Anda secukupnya sebelum masuk ke mobil. Jangan terlalu banyak memberikan asupan makanan agar hewan peliharaan tak mengalami mabuk darat. Jika Anda melakukan pemberhentian untuk seharian, barulah beri makan dengan posisi normal.

• Buatlah daftar cara pemberian makanan dan jadwal berjalan-jalan untuk hewan peliharaan Anda dalam waktu perjalanan liburan. Jika hewan peliharaan Anda makan pada saat siang, berhenti dan beri dia jalan-jalan sebentar dan makanan dalam jumlah sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar