Entri Populer

Selasa, 28 Juni 2011

7 Aturan Berkicau di Twitter

TIDAK dapat dimungkiri, diskusi online lewat Twitter seringkali membuat penggunanya ketagihan. Tak heran kalau pengguna Tweetchat kian banyak. Agar hasil chit-chat bermanfaat, ayo coba tujuh tips dari mashable.com.


1. Tujuan Chat Harus Jelas


Misalnya bagaimana mempromosikan suatu perusahaan. Dimana seorang pemimpin perusahaan ingin menumbuhkan kesadaran merek dengan membuat hashtag saat chatting. Pertimbangkan jumlah orang yang berpartisipasi, menyebutkan merek dan mengarahkan.


2. Topik Sedang Tren


Bagaimana Anda tahu apakah orang peduli tentang obrolan Anda? Pastinya mereka sudah membahasnya secara informal. Lebih baik membangun obrolan Twitter dengan topik menarik yang berhubungan dengan Anda.


3. Jadilah Otentik

''Kunci mencapai kesuksesan sejati adalah otentik,'' kata pendiri #wjchat, Robert Hernandez. Jika Anda memiliki topik yang disukai mungkin ada orang lain yang mencari untuk terhubung dengan Anda. Lakukan jika benar-benar ingin mencari cara terlibat dan berkomunikasi dengan masyarakat.


4. Buat Jadwal dan Konsisten


Anda dapat mempertimbangkan chatting dua minggu atau sebulan sekali. Untuk waktu, lebih baik sekitar waktu makan siang atau malam hari pukul 19.00 atau 20.00.


5. Fleksibel


Kebanyakan chatting Twitter memiliki topik tertentu setiap minggu. Tujuannya untuk memfasilitasi percakapan yang terkadang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Harus disadari bahwa obrolan Twitter juga mengungkapkan keluhan.


6. Berpikir Sebagai Pemimpin


Jangan takut membuat orang lain terlibat. Tak perlu sungkan bila membutuhkan pasangan untuk mengembangkan dan merencanakan chat yang dioperasikan oleh tim. Kesuksesan chatting di Twitter karena orang-orang di dalamnya.


7. Berterima Kasih kepada Partisipan


Luangkan waktu untuk berterima kasih kepada orang-orang secara individu yang terlibat obrolan. Karena keterlibatan mereka sangat membantu dalam menyebarkan berita dan pertumbuhan komunitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar