Entri Populer

Selasa, 28 Juni 2011

Rawat Rambut Sesuai Perubahan Cuaca

RAMALAN cuaca bukan hanya berpengaruh terhadap pakaian apa yang harus kita kenakan, melainkan juga bagaimana cara menata rambut. Tatanan rambut yang tiba-tiba rusak karena hujan atau cuaca berangin, tentu dapat membuat mood berantakan.

Untungnya, ada sejumlah trik yang dapat dilakukan untuk melindungi rambut dari perubahan cuaca yang tiba-tiba. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Hujan badai
Hujan dapat merusak tatanan rambut yang paling hebat sekali pun dalam sekali libas. Jauhkan rambut dari wax atau gel pada hari gerimis, karena rambut akan menjadi rata dan lengket saat terkena tetesan hujan atau kelembapan. Sebaliknya, pilih styling spray ringan yang tidak meninggalkan residu atau penumpukan.

Peralatan rambut darurat juga bisa berguna. Simpanlah kantong kecil di tas Anda yang berisi sikat mini, ikat rambut, dan jepitan. Jika sewaktu-waktu rambut basah, Anda dapat segera tampil chic dan menarik lagi. Tata rambut membentuk sanggul sederhana tepat di atas leher dengan menggunakan ikat rambut dan jepitan. Tampilan pun otomatis terlihat lebih elegan.

Panas terik
Ketika suhu naik tajam, cara terbaik untuk menangkal kerusakan akibat sinar matahari adalah dengan memilih produk pelembap rambut seperti masker rambut ketika mandi, serta styling cream sebelum Anda melangkah ke udara yang panas.

Selain itu, jauhkan pula catokan di tengah cuaca terik. Perempuan cenderung terlalu sering meluruskan rambut dan memaksakan gaya yang tidak alami. Cintailah tekstur alami rambut Anda dan coba gaya natural pada hari-hari panas.

Kelembapan
Kelembapan bisa menjadi musuh terbesar dalam mempertahankan tatanan rambut. Aplikasikan sedikit serum silikon untuk melapisi rambut dan melindungi ujungnya agar tidak bercabang dan kusut. Ratakan menggunakan sisir bergigi lebar, kemudian keringkan rambut dengan alat pengering rambut yang disetel rendah. Gaya rambut terbaik untuk menangkal kelembapan adalah dengan kepangan, digulung, atau dijepit untuk menjaga untaian rambut tetap rapi dengan menjebak udara lembap.

Produk silikon sesedikit apa pun dapat membentuk penumpukan di kulit kepala. Karena itu, keramaslah menggunakan clarifying shampoo atau cuka sari apel sesekali untuk mempertahankan kesegarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar