Entri Populer

Minggu, 11 September 2011

Sisi Erotis Perempuan Berhasil Ditemukan

SEJUMLAH peneliti dari Rutgers University memublikasikan hasil studi terbaru tentang orgasme pada perempuan.

Pada Agustus lalu, para ilmuwan berhasil memetakan otak erotis perempuan dengan meminta peserta penelitian merangsang diri mereka sendiri sambil dihubungkan ke mesin fMRI yang memonitor aktivitas otak mereka.

Blog kesehatan Time menjelaskan bahwa perempuan diperintahkan untuk merangsang klitoris mereka, vagina, dan leher rahim secara manual atau dengan menggunakan mainan seks (seks toy). Sebagai bagian kontrol, peneliti juga memetakan daerah otak yang diaktivasi oleh sensasi dari tangan, kaki, dan puting susu.

Para peneliti kemudian mempelajari area otak yang mencerminkan peningkatan aktivitas selama rangsangan. Menariknya, stimulai puting menyebabkan aktivitas di daerah otak yang berhubungan dengan dada serta area otak ' terbakar' ketika alat kelamin dirangsang.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa aktivitas rangsangan klitoral dan vaginal menyebabkan aktivitas di bagian-bagian berbeda pada otak. Ditemukan pula bahwa bagian otak yang sesuai dengan rangsangan kaki berada di sebelah kanan wilayah otak yang berhubungan dengan sensasi genital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar