Entri Populer

Minggu, 11 September 2011

Kembar Berfrekuensi Orgasme Sama

SEBUAH studi baru menemukan bahwa kembar berjenis kelamin sama melaporkan frekuensi dan kualitas klimaks yang sama. Sementara itu, kembar berbeda jenis kelamin melaporkan perbedaan yang signifikan.

Penelitian, yang dilakukan Pekka Santtila dari Abo Akedemi University Finlandia dan Brendan Zietsch dari Univerisity of Queensland, menyoroti sedikit soal ada atau tiadanya alasan evolusi di balik orgasme perempuan.

Para peneliti mengklaim telah menyangkal teori sampingan tentang orgasme perempuan (gagasan bahwa perempuan mengalami orgasme untuk alasan yang sama dengan lelaki memiliki puting susu, yaitu materi genetik yang sama) dengan mempelajari kebiasaan orgasmik kembar identik.

Menurut mereka, jika alasannya karena perempuan berasal dari materi genetik yang sama seperti lelaki, frekuensi orgasme yang dialami oleh kembar lelaki dan perempuan seharusnya sama.

Meski pun faktor-faktor biologis seperti sensitivitas jaringan klitoris sangat memengaruhi kemudahan perempuan dalam mencapai orgasme, hal itu juga terkait dengan seberapa baik ia mengenal tubuhnya sendiri dan seperti apa perlakuan pasangannya di atas tempat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar