Entri Populer

Kamis, 08 September 2011

5 Seleb Dunia Penderita Insomnia


Kamis, 08 September 2011 12:15 WIB
5 Seleb Dunia Penderita Insomnia
Penulis : Prita Daneswari
5 Seleb Dunia Penderita Insomnia AP Photo/Silvia Izquierdo
SEBANYAK 30 hingga 40 persen orang dewasa di dunia ini mengaku menderita insomnia yakni kesulitan untuk tidur. Tak hanya orang awam, beberapa selebritas ternama dunia juga tak terlepas dari penyakit ini. Siapa sajakah mereka?

a. Michael Jackson
'Si Raja Pop' ini menderita insomnia selama sebagian besar hidupnya. Setelah kematiannya yang tak terduga dan mengejutkan dunia, dokter mengetahui bahwa Michael Jackson telah menggunakan berbagai obat-obatan termasuk propofol yang umumnya digunakan untuk memulai dan mempertahankan anestesi operasi, serta dua benzodiazepin yang pada akhirnya menyebabkan serangan jantung.

b. Marilyn Monroe
Marilyn Monroe, selebritas perempuan keenam terbesar sepanjang masa, menurut American Institute Film, juga menderita insomnia. Dr Ralph Sutandar, seorang psikiater dan psikoanalis yang menangani Monroe mengatakan aktris itu dirawat karena depresi dan akhirnya meninggal pada usia 36 tahun.

c. Madonna
Madonna mengatakan, "Saya memang gila kerja. Saya menderita insomnia dan tak dapat mengontrolnya. Itulah sebabnya aku tidak menikah. Siapa yang bisa tahan terhadap saya?" Namun dengan sederet prestasi seperti gelar 25 perempuan terkuat sepanjang masa dari Rock and Roll Hall of Fame, artis perempuan dengan rekaman terlaris dan tersukses sepanjang masa, insomnia tampaknya malah mendukung kariernya.

d. Miley Cyrus
Mantan bintang Disney Channel ini kini berpenghasilan US$120 juta di usianya yang baru 19 tahun. Di balik kesuksesannya tersebut, Cyrus mengakui satu hal di akun Twitter-nya, "Insomnia - kesulitan untuk tidur atau tetap terlelap. Aku baru saja didiagnosis dengan penyakit itu."

e. Heath Ledger
Heath Ledger mengatakan kepada New York Times pada November 2007 bahwa ia berjuang dengan insomnia dan kesulitan tidur. Ledger meninggal karena overdosis narkoba pada 22 Januari 2008 setelah perannya yang terkenal sebagai joker dalam The Dark Knight. Obat-obatan pun ditemukan di tempat tinggal Ledger, termasuk benzodiazepin, pil tidur yang umum dikonsumsi, bersama dengan antihistamin dan dua pil penghilang rasa sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar