Entri Populer

Rabu, 27 April 2011

Wayne Rooney Akhirnya Punya Akun Twitter

LONDON--MICOM Setelah sejumlah rekannya sesama pesepakbola telah terlebih dahulu mempunyai akun twitter, penyerang Manchester United Wayne Rooney akhirnya membuat akun di situs blogging tersebut. Rooney membuat akun sesaat setelah MU menang atas Everton di Liga Primer, Sabtu (23/4).

Banyak hal lucu dan tentunya kesalahan yang dilakukan Rooney saat memulai aktivitas 'berkicau' nya tersebut. Tweet pertamanya yang ditujukan kepada rekannya di MU Rio Ferdinand menjadi salah satu contohnya.

Dengan polosnya Rooney mencoba menegur rekannya tersebut dengan menulis "Hai semua, ini Wayne Rooney baru saja memulai. Saya harap semuanya baik. Saya akan meminta rio menerima saya. Ini saya teman. xoxo," demikian kicau Rooney. Tulisan tersebut memang dimaksudkan untuk Ferdinand, namun sayangnya Rooney tidak menambahkan username Ferdinand, rioferdy5 dalam twitt nya.

Sehingga, Ferdinand yang mengetahui hal tersebut langsung memverifikasi-nya dengan menulis "Wayne Rooney sudah memasuki dunia Twitter, Tweeps!

Jika Ferdinand mamakai rioferdy5 sebagai username nya, maka Rooney memilih Wazzaroon08 sebagai username nya. Wazza sendiri merupakan nama panggilannya dan 08 melambangkan keberhasilan MU meraih gelar Liga Champions pada 2008 di Moskow. Dan sesaat setelah membuat akun, Rooney langsung mempunyai 150 ribu followers.

Selain kesalahan-kesalahan tersebut, 'kicauan-kicauan' Rooney juga selalu berbau lelucon. Salah satunya adalah ketika ia mengaku sebagai lelaki paling putih di MU. "Semua orang berpikir kalau aku selalu berjemur haha. Aku adalah lelaki terputih di klub kami haha. Tenang saudara," demikian candanya.

Meski kini sudah rajin berkicau, Rooney harus tetap mewaspadai rambu-rambu dalam twitt nya. Pasalnya, beberapa pesepakbola telah mendapat kesulitaan akibat 'kicauan-kicauan' mereka. Pemain West Ham Carlton Cole dikenai denda sebesar 20.000 pounds dari FA karena sindirannya, "Imigrasi banyak disekeliling Wembley" usai laga persahabatan antara Inggris melawan Ghana, Maret lalu.

Selain Carlton Cole, mantan gelandang Liverpool Ryan Babel juga didenda 12.000 pounds karena memposting foto seorang wasit yang sudah diedit memakai seragam MU. Babel memposting foto tersebut sebagai sindiran karena wasit dianggapnya lebih memihak MU sata kedua tim bentrok di Piala FA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar