Entri Populer

Rabu, 06 April 2011

Giliran Sony Ramaikan Pasar Tablet Android

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pesona Android sepertinya tidak ada habisnya, kali ini Sony yang jatuh hati dan akan meluncurkan sebuah tablet berbasis Android Honeycomb pada tahun ini.
Chairman dan Kepala Eksekutif Sony, Sir Howard Stringer, mengatakan Sony akan merilis komputer tablet berbasis sistem Google Android Honeycomb pada akhir musim panas nanti, tapi dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.
Sebelumnya Sony telah bekerja sama dengan PlayStation untuk membuat tablet "S1" dan versi lipat "S2".
Menurut para analis IT, sejauh ini iPad Apple masih mendominasi pasar tablet dan menyumbangkan 90 persen dari total penjualannya.
Namun iPad harus harap-harap cemas karena tablet Android mulai memberikan tekanan kepada Apple ketika hadir Honeycomb, sebuah versi peranti lunak Android yang dirancang khusus untuk tablet.
Motorola Xoom telah diluncurkan di Amerika Serikat, sedangkan di Inggris akan diluncurkan dalam waktu dekat. ASUS juga telah memperkenalkan tabletnya yang berbasis Honeycomb.
Meskipun Sony telah menggunakan sistem operasi Android untuk ponsel PlayStation Xperia, tapi Sony belum membuat PC tablet dengan platform Android, kata Telegraph dalam laporannya.
Hal itu diperkuat dengan permintaan iPad 2 yang telah melampaui persediaan Apple, dan Samsung telah mengakui Samsung Galaxy Tab 7" sulit bersaing di toko ritel.
Oleh karena itu, Samsung akan meluncurkan sebuah versi baru, Samsung Galaxy Tab dengan layar 9" dan 10" pada musim panas nanti. Dalam sebuah pernyataan, Sony mengatakan "pihaknya akan berencana memperkenalkan tablet "ke pasar pada akhir tahun ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar