Entri Populer

Sabtu, 23 April 2011

Lima Persiapan Penting Pascapertunangan

SEKIAN lama menjalin asmara dengan kekasih, wajar jika Anda dan dia ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan. Saat cincin pertunangan sudah melingkar di jari, langkah apa lagi yang harus dilakukan?

Menyusun anggaran
Menetapkan anggaran pernikahan merupakan hal yang sangat krusial. Dengan demikian, Anda bisa tahu berapa banyak biaya yang dapat dihabiskan untuk setiap detail besar dan kecil, mulai dari makanan sampai fotografer. Diskusikan dengan orangtua jika mereka turut membantu membiayai pernikahan dan terus awasi setiap sen pengeluaran.

Menentukan tanggal
Menetapkan tanggal pernikahan merupakan langkah berikutnya yang harus dipikirkan. Anda tentu perlu mendiskusikan dengan kedua keluarga dalam menentukan 'hari baik' untuk menikah. Selain itu, sejumlah hal lain yang perlu menjadi pertimbangan yaitu ketersediaan gedung/lokasi menikah, kesiapan dana, dan lain sebagainya.

Menyewa wedding organizer
Jika tidak ingin repot, menyewa jasa wedding organizer untuk mengatur berbagai urusan pernikahan bisa menjadi salah satu opsi. Meski pun biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar, tenaga profesional terlatih mampu membantu Anda mewujudkan pesta pernikahan impian, menyesuaikan anggaran, dan mencarikan vendor terbaik untuk berbagai keperluan pernikahan. Jika mengurus segala sesuatunya sendiri, Anda mungkin akan menghemat sejumlah uang. Tapi, hal itu dapat menguras banyak waktu, tenaga, dan emosi.

Menyewa tempat dan fotografer
Begitu tanggal pernikahan telah ditetapkan, Anda bisa mulai memesan gedung, fotografer, dan katering pernikahan. Meski demikian, bisa pula berlaku sebaliknya (ketersediaan gedung pernikahan memengaruhi tanggal pernikahan). Semuanya tergantung prioritas Anda, apakah lebih mengutamakan tempat, tanggal, fotografer, atau bahkan katering pernikahan.

Mencari inspirasi
Jangan lupa mencari inspirasi di berbagai majalah pernikahan untuk membantu Anda menentukan gaun pengantin, warna, gaya makeup dan tatanan rambut, sampai dekorasi gedung pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar