ANDA merasa sedih, takut dan
depresi di tempat kerja? Pikiran negatif itu bisa menjadi pertanda
produktivitas yang rendah. Namun jangan biarkan energi negatif
membelenggu. Ada cara Anda bahagia di tempat kerja sehingga performa
kerja Anda meningkat.
Anda perlu menjaga semangat untuk memenuhi tenggat waktu kerjaan,
persaingan dan tantangan. Pekerja yang mampu menaklukan energi negatif
dan mampu mengelola pekerjaan dengan optimal adalah pemenangnya.
Menurut para ahli, orang yang cenderung berpikiran negatif di tempat
kerja menunjukkan tingkat kejenuhan tinggi dan kehilangan kepercayaan.
Ahli Manajemen Gaya Hidup Dr Rachna Singh mengatakan komunikasi yang
terjadi dalam diri merupakan internalisasi dari proses berpikir positif
dan negatif. Misalnya dalam hal negatif sebagian besar orang-orang
mencerminkan tanda-tanda emosional seperti sedih, takut dan depresi.
Setiap emosi yang tertekan itu harus dibiarkan keluar. Jika tidak
dapat mengganggu kesehatan. Terlepas dari tes IQ, banyak organisasi dan
perusahaan melakukan tes kecerdasan EQ atau emosional pada saat
perekrutan. Tes ini bertujuan menentukan kemampuan seseorang dalam
menangani stres dan tenggat waktu.
Sebagai individu Anda harus belajar menguasai prioritas pekerjaan
dan bersikap tegas dan sopan saat menjadi pemimpin. Di tempat kerja
motivasi adalah produk pelatihan untuk mengorganisir dan mengembangkan
kepribadian. Untuk menjadi individu yang bahagia Anda bisa melakukan
cara berikut ini:
1. Bersikaplah tegas.
2. Jadilah komunikator yang baik.
3. Belajar menangani krisis.
4. Guru multitasking.
5. Cintai diri sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar