SEJUMLAH pengguna Skype mengalami masalah login kemarin pagi. Dalam posting blog Skype, Jumat (27/5), Peter Parkers memposting cara menanggulanginya bagi pengguna Windows 7, XP, Vista dan Mac OS X.
Ternyata permasalahannya terletak dalam file xml spesifik yaitu shared.xml. Cukup dengan menyingkarkan file itu, dan merestart aplikasi Skype akan memperbaikinya.
Berikut ini beberapa instruksi untuk memperbaiki masalah login Skype seperti dikutip dari situs pcmag.com:
Windows Vista dan Windows 7
1.Tutup Skype
- Klik kanan ikon Skype dalam sistem tray ( di kanan bawah layar)
- Pilih keluar
2.Pastikan bahwa Show hidden files and folders diaktifkan
- Klik Start, ketik run dan tekan Enter
- Ketik control folders dan klik OK
- Pilih tab View dan pastikan relevant entry diaktifkan
3.Cari file shared.xml
- Klik Start, ketik run dan tekan Enter
- Ketik %appdata%\skype dan klik OK
- Hapus file shared.xml
Windows XP
1.Tutup Skype
- Klik kanan ikon Skype dalam sistem tray ( di kanan bawah layar)
- Pilih keluar
2.Pastikan Shoe hidden files and folders diaktifkan
- Klik Start dan Run
- Ketik control folders dan klik OK
- Pilih tab View dan pastikan relevant entry diaktifkan
3.Cari file shared.xml
- Klik Start dan Run
- Ketik %appdata%\skype dan klik OK
- Hapus file shared.xml
4.Jika melakukan restart Skype, file shared.xml akan tercipta kembali
Mac OS X
1.Keluar Skype
2.Pergi ke folder ~/Library/Application Support/Skype/
3.Hapus file shared.xml
4.Mulai login Skype
Tidak ada komentar:
Posting Komentar