Entri Populer

Selasa, 16 Agustus 2011

Tips Menjaga Barang Bawaan Saat Berlibur

KETIKA melakukan perjalanan untuk berlibur, pasti ada kalanya Anda harus meninggalkan barang bawaan. Berikut beberapa tips untuk menjaga harta Anda saat berpergian, seperti kami kutip dari laman independenttraveler.com.

Taruh dalam satu tempat Tempatkan barang-barang berharga Anda dalam tempat yang sama dan jangan sampai terlepas dari pandangan mata. Misalnya taruhlah barang penting seperti kartu identitas, dompet, uang tunai, dan perhiasan dalam tas plastik bening. Mudah bagi Anda untuk mengetahui jika ada benda yang hilang setelah tas melewati mesin pemeriksaan.

Bawa beberapa benda saat di pesawat

Tiga benda penting yang harus anda bawa dalam genggaman tangan saat berada di dalam pesawat adalah kartu identitas, kartu kredit, dan jangan lupa obat-obatan. Obat sangatlah berguna jika Anda tiba-tiba mengalami masalah dengan kesehatan anda. Bawa obat yang biasa anda konsumsi.

Sembunyikan dompet dan uang tunai Anda

Saat di dalam pesawat Anda tidak akan membutuhkan dompet dan uang tunai. Untuk itu disarankan untuk menaruhnya di tempat paling dalam tas untuk berjaga-jaga sekiranya ada pihak yang hendak mengambilnya. Mereka akan kesulitan menemukannya karena harus mengeluarkan seluruh isi tas anda.

Tas di dalam tas

Jangan lupa untuk menaruh tas berukuran mini dalam tas besar Anda. Sekiranya Anda dipaksa untuk melakukan pemeriksaan tas, Anda bisa membawa benda berharga, yang mana sangatlah mudah untuk dicuri, ke dalam tas tersebut.

Di luar Bandara: Hotel dan Mobil

Bandara bukanlah satu-satunya tempat yang berpotensi kehilangan barang bawaan ketika Anda tak mengawasinya. Saat meninggalkan ruang hotel, Anda harus ingat bahwa ada pihak-pihak yang juga memiliki kunci ruangan.

Jika hendak menggunakan mobil sewaan akan jauh lebih baik jika tidak membawa benda berharga di dalamnya, meskipun mobil memiliki alarm. Tidak menutup kemungkinan bisa mendaoat paksaan dari orang asing untuk menyerahkan kunci mobil Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar